Senin, 18 Agustus 2014

BEBAS itu Semau Gue??.. Pdt. S. Tong

Kita sering kali salah tafsir 'kebebasan' adalah sesuatu yang bersifat 'semau gue'. Tuhan menciptakan satu pria dan satu wanita, supaya dalam pernikahan manusia bebas menikmati sex seumur hidup dan terbebas dari sakit kelamin.
Bebas bukan berarti semau gue, bebas berarti saya dijamin didalam keamanan, kebahagiaan dan kesehatan dan perdamaian, itu adalah akibat kalau manusia taat akan hukum yang telah Tuhan berikan.
Ada orang bilang 'gerejamu tidak bebas! Di gereja ku ada kebebasan ; boleh teriak-teriak, bebas tepuk tangan, Alkitab bilang "dimana ada roh kudus , disitu ada kebebasan", jadi ada kebebasan mutlak bila ada roh kudus di gereja!'.
Apakah betul itu yang disebut kebebasan dengan roh kudus? Tentu saja tidak!
Coba ada dua orang itu memainkan 2 lagu berbeda pada waktu sama, walau tiap lagu itu sama indahnya mereka terdengar kacau balau karena tidak ada keharmonisan satu dengan yang lain. "orang menganggap aku mau apa yang aku mau itulah definisi kebebasan! Itu sama sekali tidak benar".
Mengapa arloji kadang sampai sebegitu mahal nilainya? Kadang arloji diciptakan spesial sampai terdiri lebih dari seribu parts terkait menjaga satu kebebasan melalui saling mengikat satu dengan yang lain, kalau ada roda parts yang semau dewe bekerja dan tidak bekerja, pasti fungsi arloji itu tidak akan normal.
Apa yang disebut kanker? Yaitu sebagian yang mau menonjol sendiri,.. Sebagian orang berpikir yang penting berkembang ,bertumbuh, ga perlu pusing kondisi orang lain,.. Yang dinamakan pertumbuhan itu harus stabil, seluruh bagian bertumbuh.
Motifasi Tuhan memberikan Taurat karena Tuhan mencintai kita.
Tuhan memberikan Turat bertujuan supaya manusia mencintai Tuhan, dan manusia mencintai sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar