Minggu, 31 Agustus 2014

Kebebasan Beragama.. Pdt. S. Tong

Allah Membebaskan kita untuk menyembah kepada Allah yang benar.
Kepada umatNya yang tertindas di dalam perbudakan di tanah Mesir, kuasa dan politik Firaun, membawa umat Israel masuk dalam penyembahan agama yang salah., Allah berfirman kepada Firaun 'Biarlah umatKu keluar untuk menyembahKu di padang belantara', bangsa Israel keluar dari tanah Mesir karena Tuhan memberi hak kebebasan beragama yang benar.
Orang sudah jatuh dalam dosa sering mengartikan kebebasan dengan bebas pilih semau kita sesuai apa yang dirasa sendiri baik.
Apakah benar Allah sejati hanya satu? Orang Kristen dinilai arogan, karena klaim Allah cuma satu, dimana toleransi beragama?
Jika Allah mengatakan 'Akulah Allah mu diluar Aku tidak ada allah lain, dihadapanKu tidak boleh menyembah allah yang lain' bagaimana kita boleh berpikir ada banyak allah? Ini adalah perintah kebebasan beragama untuk mengikat agama yang salah dan supaya kita setia hanya kepada Allah sejati.
Abraham seorang diri dalam jamannya yang memegang kebenaran sejati wahyu umum yaitu Allah itu Esa, sehingga dari keturunan Abraham, Tuhan menetapkan janji keselamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar